Oleh: Ade Suganda Sunday 16 December 2012

Baru-baru ini gue mengikuti kontes web design yang diadakan oleh ATB (Amik Tunas Bangsa) yang didaftarkan oleh sekolah gue. Sebelumnya, kami para peserta yang mengikuti kontes di ATB telah mengikuti kontes juga disekolah sehinggaa tau apa yang harus dilakukan.

Tapi, sebelum bertanding yang disekolah itu gue gak tau sama sekali apa yang mesti gue kerjakan. Memang sebelumnya jug ague udah sering denger istilah ‘web design’ dan gue piker itu Cuma design-design web doang. “gampang itumah” pikir gue. Dan ternyata engga semudah itu. Gue harus mengkoneksikan design web yang gue buat dengan database yang sudah ditentukan oleh panitia penyelenggara.

Setelah mengetahui hal itu, gue terus google cara mengkoneksikannya. Gue coba-coba dirumah dengan menggunakan database yang sudah diprediksi sebelumnya dan ternyata bisa. Itu padahal gue nyobanya 1 malam sebelum hari lomba loh :D. Besoknya saat waktunya lomba disekolah, ternyata database yang harus dibentung sama seperti database yang udah gue buat sebelumnya dirumah. Walaupun sebenarnya disuruh hapus data yang dapat memudahkan (maksudnya data kami waktu latihan dirumah), tapi gue gak mau hapus data gue. Dan akhirnya data yang telah gue buat itulah yang gue kasih ke juri wkwk. Tapi tetep aja gue kalah. Lah gimana engga kalah, lawan gue anak-anak kelas 3. Sedangkan ilmu gue yang disaat itu masih kelas 2 belum tau tentang hal yang begituan. Yaudahdeh gue kalah. Tapi, katanya nih ya, nilai koneksi database gue tinggi. Dan makanya dari itu gue beranikan diri buat ikut event yang di ATB.

Tapi ternyata waktu gue ikut event di ATB itu gue sial banget. Laptop gue kumat, dreamweavernya juga gakbisa dibuka. Sehingga akhirnya gue galau. Dan dari kegalauan itu akhirnya gue bisa kalah. Design web gue dengan databasenya gak bisa konek sama sekali. Gatau kenapa, padahal gue udah stress banget beuth.

Dan ternyata saat penilaian juri itu kami disuruh keluar. Sukurlah pikir gue, karna gue bakalan malu banget kalo disitu juri nilai kerjaan gue yang semerawut sementara gue disitu. Yang ada bakalan diusir keluar gue. Yaudah, dan ternyata gue kalah.

Tapi gapapa men, karna dari sini gue dapet pengalaman yang seru banget. Yang bisa gue bikin artikelnya seperti ini dan bisa diceritakan ke anak-cucu. Darisini juga minimal gue dapet sertifikat yang katanya bakalan membantu buat masuk ke perguruan tinggi negeri. Entah bener entah engga ya tapi gue simpen aja deh serifikatnya buat kenang-kenangan.

Berikut juga ada foto-foto kami waktu mengikuti event tersebut. Dan, KALAH!

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Latest-Post

Powered by Blogger.

Facebook

My-Tweets

Member-of


Copyright © 2012 - Ade Suganda | Default Design by Johanes Djogan | Edited by @Sooganda