Oleh: Ade Suganda Saturday 26 January 2013

Single?! Woles!
Haii mblo..


Kali ini giliran enak dan enggak nya jadi jomblowan atau jomblowati yang bakal gue publish. Tapi setelah gue pikir-pikir, lebih baik gue jabarin aja asiiknya jadi jomblo. Tau sendiri yye gaenaknya jadi jomblo apaan. Jadi untuk menyenangkan para jomblo terutama diri gue sendiri, gue putuskan untuk ngasih tau asiknya ajee #plak

1.    Gak Perlu SIP (Surat Ijin Pacar)
Nah, ini niih .. Para jomblo gak kenal sama yang namanya ini. Coba aja deh, gledah hape and dompet gue. Pasti gak bakal nemuin SIP deh, yang ada Cuma sisa sms minggu lalu dan struk pembayaran beli baju pas lebaran bulan lalu. Hhaaha #kaciiaan gue belum punya uang.
nasiiib jomblo pas weekend. sms cuma sama sahabat tercintahh :*
Kalo mau pergi, terus pengen ijin gak perlu bingung loh mblo. Cukup ijin sama orangtua doang. Iya, orangtua yang udah berjasa banget melebihi seorang pacar tentunya. Inget!! restu orangtua adalah restu Allah, jadi kalo udah ijin sama orangtua pasti udah lega mau kemana aja. Jangan lupa tangannya yang lembut itu di cium juga yah *muach muach* satu lagi, jangan lupa minta uang sakuuu. Lumayan kann kalo dikasihh. Hhahaa ..

Kalo mau ijin sama yang lain paling sama sahabat doang. Itu pun kalo sahabat lagi gak sibuk-sibuk amat. Kalo emang ada temen yang lagi deket, gapapa sih di pamitin. Itu kalo punya temen deket, kalo gak punya mending ya pamitnya sama orang lewat ato pak ustadz biar di do’ain selamat sentosa *betul ??? :p

2.    Irit Duit, Irit Pulsa
Ini nih yang paling nyenengin. Temen gue di kelas yang notabene seorang COWOK, dia  ketauan banget kalo lagi jomblo. Gimana engga ?? pulsa aja jarang ngisi dan kalo ngisi pun pas abis ato enggak pas masa aktifnya abis. Haha .. parah gilakk X_X
Tapi sebenernya gak ngaruh juga sih, gue aja yang jomblo dompetnya kosong Cuma ada duit jaman kuno yang duit 10000 gambar cut nyak dien ituuu .. ckck. Tapi sumpah, pulsa irit dan sampe lupa hape di taruh mana gegara kagak ada sms yang masuk. Maksimal yang sms UKM gue kalo enggak mbak operator yang cetia celalu  :3 #curhat

maap, pulsa lagi abis. tapi msh bisa bales sms soalnya ikut pahe sms :3
Kembali ke fokus yang point 3. Tuh kan udah kebukti kalo jomblo pulsanya bakal irit gara-gara hape sepi sampe dipenuhin sarang laba-laba. Jadi, lo gak ketergantungan deh sama hape. #siip. Selain itu kalo lagi pergi jalan-jalan gausah sibuk mikir "Enaknya si dia aku traktir apa engga' ya? Kalo gak ditraktir nanti aku diputusin. Kalo aku traktir, gabisa pulkam donggg !!?" #curhatanakkost *bukangue*

Disini gue dapat menyimpulkan bahwa :
Jadi seorang jomblo itu melaksanakan perintah peribahasa secara gak langsung yaitu “Hemat pangkal Kaya”. So, jadilah seorang jomblo dan menabunglah mulai sekarang untuk masa depan dan calon kita nanti #eh. MERDEKA !!! Masa depan masih panjang brooo :D

3.    Lebih Fokus sama cita-cita bukan cinta-cinta
InsyaAllah kalo gak ada niat GALAU lillahi ta’ala gak akan ada kata galau buat jomblowers. Apalagi waktu satnite alias malam minggu. Menurut gue, kata “Malem Minggu” itu lebih baik di hapuskan dari kamar tidur lo, dari otak lo, bahkan kalo perlu dari hidup lo #sadis iih.

Hidup itu bukan Cuma ngurusin jatuh cinta, patah hati, dan MOVE ON #jamansekarang.
Ya emang sih, hal itu gak bisa dipungkiri dalam hidup ini. Tapi, kita harus menatap ke masa depan dan gak boleh lupa sama tujuan awal kita hidup di dunia ini. Jangan lupain orangtua yang udah gede’in kita sampe se-gede’ dan se-berat sekarang ini. Meski gak jarang gue kecewain orangtua gara-gara belum nurutin ini itu yang mereka pengen. Tapi gue tetep punya tekad untuk bahagiain mereka.
“Hidupku masih berarti selama aku punya Allah, keluarga, dan teman :D [bukan pacar]”

4.    BGB (Bebas Galau Banget)
Buat yang ini, gue no comment ajalahh. Kalau lo yang sering galau, perlu diinget bahwa “Kegalauan bukan untuk dituruti melainkan untuk dikurangi bahkan dihindari”

Manfaatin buat kembangin hobi atopun bakat lo, gunain waktu luang buat mikir selain yang namanya C*I*N*T*A. Misalnya kaya nulis, ato bolak-balik ke kamar mandi *beser kalii yee* bisa juga tidur dikasur yang empuk gilak #sukabangetyangini. Hhaha ..
So, daripada muring-muring gak jelas, nungguin sms jodoh yang tak kunjung datang #eh. Lebih baik hindarin dengan hal positif. Sekarang itu GALAU udah kaya NARKOBA ajaa looohh .. WASPADALAH .. WASPADALAAHH .. !!!!

5.    Be Your Self
“Be your self ? Emang kalo punya pacar gak bisa be your self si ?”
“Bukannya gitu, tapi setelah gue melakukan penelitian. Ternyata gak sedikit yang dilarang gaul sama si A, B sampe Z gegara takut cemburu ato hal lainnya yang gak gue tau. Ato juga ada yang gak dibolehin pergi sama pacarnya gara-gara si pacar gak ikutan. Walau emang harus diakuin gak semua kayak begitu” #abaikan.
Type yang bikin gak jadi diri sendiri di jaman sekarang ini contohnya adalah orang yang posesif. Atur ini itu berasa kayak menejernya aje, padahal bapak ibu di rumah aja anteng gak serempong pacarnya. Kalo kayak gini mending putus aja deh, lagian dia Cuma PACAR belum jadi suami lo. Ya gapapa kalo ngerubah jadi lebih baik. Tapi kalo ngerubah lo lebih baik nyemplung ke sumur ya mending putus ajalaahh. Kalo gamau rempong lagi pilihannya ya JOMBLO ajaa. Hhaahaa ..
Gampang kannn !!?
Jadi diri sendiri tu lebih asik daripada bertopeng dan jadi orang lain. Sekalipun seseorang pake topeng sebagus apapun itu, maka ujung-ujungnya juga bakal ketauan juga aslinya. Jadi orang lain itu capeekk lhoooo guys. :) Liat aja di sinetron-sinetron yang ada pesta pake topeng. Sejauh apapun si cewek pergi, akhirnya si cowok bisa nemuin cewek itu dengan petunjuk yang dikasih Tuhan ke dia. #eaaakk. *korbansinetron*

Maap yak, kalo ada kata-kata yang kurang berkenan di relung hati yang terdalam. Ini buat have fun aja kok. Semoga kita menjadi pribadi yang lebih baik lagi dan semoga cepet ketemu jodohnya dan segera dipinang dengan bismillah. Aminn .. Sekian dari guuuueeehhh , saaatnyaa *kaabuuuurrr* wuuuuzzzzz #abaikan

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Latest-Post

Powered by Blogger.

Facebook

My-Tweets

Member-of


Copyright © 2012 - Ade Suganda | Default Design by Johanes Djogan | Edited by @Sooganda