Oleh: Ade Suganda Wednesday 17 July 2013


Ini bulan puasa ya? gue ada perasaan aneh banget. Masa setiap gue puasa kok selalu laper ya?. Engga tau kenapa. Tapi kalo puasa ini kan enak banget. Karna di bulan puasa banya makanan-makanan enak. Di bulan puasa juga pulang sekolahnya lebih cepet. Di bulan puasa juga ada petasan *eh. Di bulan puasa ada banyak event pecah. Di bulan puasa ada kegiatan yang namanya 'ngabuburit' adalah kegiatan menunggu waktu berbuka dengan berjalan-jalan. Jadi kan, banyak cewe-cewe cantik gitu yang lewat dan yang pasti rame banget. Dan yang paling pecah itu adalah, di bulan puasa gue bisa liat miss T. Siapa dia? dia itu cewe yang gue incer sejak lama *keceplosan. Eh, kok jadi ngomongin itu? ini postingan kan ceritanya tentang bulan puasa.

Oke, jadi kalo lo itu umat muslim. Ya lo harus puasa lah. Sebandel-bandelnya lo, lo harus puasa gamau tau. Karna jaman sekarang itu banyak orang islam yang engga puasa gitu. Itu kenapa? why?!. Secara, ini kan kegiatan yang wajib bagi setiap umat muslim. Gimana orang umat laen mau ngehormatin agama kita? kalo kitanya aja gak ngehormatin agama kita sendiri. Lah ini cuma setaon sekali lagi!. Kita kan belom tentu masih hidup di bulan puasa depan yakan?!.

Glek!


Ada juga orang yang beralasan begini: 'Gue ga pernah teraweh, masa gue puasa'. Lah emangnya kenapa? masa gara-gara yang sunah, yang wajib jadi ditinggalkan. Kacau-kacau.

Yaudah deh, jadi pokoknya setiap umat islam itu harus puasalah! gitu.

Wasalam.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Latest-Post

Powered by Blogger.

Facebook

My-Tweets

Member-of


Copyright © 2012 - Ade Suganda | Default Design by Johanes Djogan | Edited by @Sooganda