Oleh: Ade Suganda Thursday 18 June 2015

Khayalan

Assalamualaikum. Jika bicara soal mimpi, impian, dan angan emang tidak akan ada habisnya. Setiap orang pasti punya mimpi dan impiannya masing-masing.

Setiap orang diatas bumi ini pasti punya jawabannya masing-masing jika ditanya soal cita-citanya. Walaupun ada juga orang tertentu yang akan bingung atau bahkan tidak tau jawabannya jika ditanya soal impian. Beberapa diantaranya sudah pernah aku temui.

Aku juga tentunya punya cita-cita sendiri, punya juga impianku sendiri. Tapi sebenarnya ada satu impianku yang belum pernah sama sekali aku ceritakan ke siapapun seumur hidupku. Dan aku menulisnya sekarang.

Kenapa aku tidak mau cerita pada siapapun soal impianku yang satu ini? Karna bahkan sebelum aku coba menceritakannya pada yang lain, aku sudah langsung bisa membayangkan reaksi yang akan keluar dari mereka setelah mendengarnya.

Karna aku sendiripun tau kalau impianku yang satu ini seperti kekanak-kanakan, sangat tidak mungkin, dan jarang sekali ada yang sampai berfikir jauhnya sampai pada impianku ini. Bahkan bisa jadi sebuah impian yang hanya akan ada dalam fantasiku saja.

Cita-citaku bukan cuma satu, tapi aku punya beberapa. Beberapa diantaranya sudah sering aku ceritakan pada kerabat dan keluarga. Tapi satu cita-cita ini tidak pernah sama sekali terucap didepan orang lain.

Baiklah, karna menurutku yang akan membaca postingan juga pasti akan berfikir "bodo amat". Berhubung juga karena aku tidak mengenal siapapun yang akan membaca postingannya, atas dasar itu aku berniat akan menulisnya disini. Walaupun tidak apa-apa juga jika ada beberapa orang yang kukenal membaca postingan ini.

Baiklah. Mungkin agak lucu, tapi sejak kecil aku sudah berangan-angan akan berpengaruh pada banyak orang. Tak peduli berapa banyak, yang pasti banyak. Sejak kecil aku ber-khayal setiap kata-kataku yang terucap, setiap argumenku akan sangat berpengaruh pada banyak orang. Lucu kan..

Karna aku juga takut jika impianku itu tidak tercapai maka aku akan sangat malu pada orang yang sudah aku ceritakan. Tapi berhubung aku hanya menulisnya dan siapapun yang membaca tidak mengenalku, maka tidak akan jadi sebuah masalah. Wassalam.

{ 6 comments ... read them below or Comment }

  1. Jadi... apa impianmu itu De? Gue dengan senang hati akan mendengarkannya, ngoahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Khayalannya sih kaya jadi revolusioner gitu kali ya kwokwokwokwo :v

      Delete
  2. wah. bagus kok. tapi coba impiannya dipersempit lagi. kalau jadi orang berpengaruh, ya berpengaruh dalam bidang apa. gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Entahlah..merubah mainset orang indo kali ya wkwkwkwk :v

      Delete
  3. mungkin jadi presiden bro ._.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah, gamau ah kalo jadi presiden mah. Entah kaya bapa Jokowi, dihujat mulu hiiiii :3

      Delete

Latest-Post

Powered by Blogger.

Facebook

My-Tweets

Member-of


Copyright © 2012 - Ade Suganda | Default Design by Johanes Djogan | Edited by @Sooganda