Oleh: Ade Suganda Wednesday 17 July 2013

Peraturan di sekolah gue yang tanpa alasan dan gak bisa diterima

1. Rambut
Konon, rambut kami gak boleh kaya begini:


Ini masalah besar, karna peraturannya gak masuk akal banget. Kenapa coba gitu aja pake dilarang? apa alasannya? kenapa?. Sebenernya kan kalo gaya rambut yang kaya begini ini masih wajar banget untuk ukuran seorang siswa.

2. Celana

Celana di sekolah gue harus 2/3 dari panjang sepatu. Ini aturan apa ini? emangnya ini sekolah elvis presley?. Sebelum ada peraturan ini, anak-anak di sekolah kami juga pake celananya yang wajar-wajar aja, yaa walaupun ada 1-2 orang yang bandel yang masih aja pake celana yang kuncup-kuncup (apasih) gitu. Tapi kan, masa karna itu doang jadi seenaknya bikin aturan yang gak wajar begini.

3. Kaos Kaki

Yang ini lucu banget nih. Masa di sekolah gue kaos kaki itu tingginya minimal harus 15cm. Emang mau main bola apa? gak wajar banget kan?. Ya kalo cewe sih wajar, banyak cewe yang begitu. Tapi kalo laki? kan lucu banget. mungkin bentar lagi malah disuruh pake kaos kaki di kepala sekalian. Biar jadinya 'kaos kepala' gitu.


4. Sepatu
Sepatunya gak boleh yang menutupi mata kaki kaya begini:

Dengan kata lain harus yang model pendek kaya begini:

Ini kenapa? kenapa?!!!. Biar seragam gitu?. Yaudah, kalo memang biar seragam doangmah sekalian aja sediain sepatunya dari sekolah sekalian. Kan aman tuh.

Aneh-aneh kan peraturannya?!. Ini mungkin lama-lama sekolahnya bakalan jadi SLB (Sekolah Luar Biasa red) sekalian.

Jadi maksudnya:
Kalo bikin aturan itu yang wajar aja dehh. Liat-liat juga perkembangan jaman. Masa aturannya udah kaya penjajahan begini sih. aneh banget.

Wasalam.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Latest-Post

Powered by Blogger.

Facebook

My-Tweets

Member-of


Copyright © 2012 - Ade Suganda | Default Design by Johanes Djogan | Edited by @Sooganda