Oleh: Ade Suganda Saturday 17 August 2013

MERDEKA BIL!!!
Hari ini adalah ultah Indonesia yang ke 68. Ternyata Indonesia udah tua ya. Sadar umur lu Indonesia!. Ada yang punya rencana nyeplokin Indonesia pake telor hari ini? engga ada? Yaudah.

Indonesia udah merdeka 68 tahun yang lalu, tapi masih banyak rakyatnya yang makan aja kekurangan, apalagi kalo ditanya masyarakat yang pengangguran. Dirumah gue, aernya ngocor Cuma diatas jam 11 malem sampe jam 5 pagi. Merdeka apaan coba?. Apalagi kalo kita cerita soal kecepatan internetnya yang masih lelet *abaikan.

Sampai dihari kemerdekaan yang ke 68 tahun ini, masih banyak juga rakyat Indonesia yang engga damai. Bahkan sekarang ini kejahatan semakin merajalela. Alay juga merajalela. Dan apalagi yang namanya korupsi, wow.

Bicara tentang korupsi, Indonesia termasuk Negara yang korupsi banget beuth di dunia. Itu termasuk prestasi juga sih. Tapi soal pemerintah yang korupsi ini, kenapa pemerintah yang seharusnya melayani rakyat dengan sukarela malah memakan udang rakyat yang seharusnya dilindunginya. Bahkan sebenarnya kalo rakyatnya itu kekurangan, maka pemerintah harus bertanggung jawab dan membantu rakyatnya walaupun itu menggunakkan harta pribadinya sendiri.

Jaman sekarang lagi, banyak artis yang mau jadi politikus. Yang ada nanti bukannya Indonesia jadi panggung politik, tapi malah jadi panggung sandiwara. Orang yang ngerti politik aja belom tentu bisa, apalagi orang yang Cuma tau acting..

Tapi hari 17-san sekarang itu beda banget ya. Gak semeriah waktu dulu. Dulu setiap RT pasti ngadain perlombaan. Tapi kalo sekarang palingan 3 dari 10 RT yang ngadain lomba. Mungkin karna anak-anak juga sekarang udah engga seindah dulu masa kecilnya. Sekarang anak-anak sudah diracuni oleh perkembangan jaman atau era globalisasi. Sungguh prihatin.

Tapi tenang, sekarang anak-anak negri juga udah mulai bisa menunjukkan karyanya ke seluruh dunia. Kita patut berbangga juga sebagai orang Indonesia. Kerja keras ini harus dipertahankan agar perjuangan para pahlawan kita selama ini tidak sia-sia.

Mungkin suatu saat jug ague bisa mengharumkan nama Indonesia, hehee MERDEKA!!!

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Latest-Post

Powered by Blogger.

Facebook

My-Tweets

Member-of


Copyright © 2012 - Ade Suganda | Default Design by Johanes Djogan | Edited by @Sooganda