Oleh: Ade Suganda Tuesday 6 August 2013

Seperti biasa, ganteng
Hore, lebaran sebentar lagi. Setelah sebulan kita berpuasa, akhirnya hari yang ditunggu-tunggu itu datang juga yo! haha. Memang sih kalo hari lebaran itu ditunggu banget. Sama anak-anak, orang tua, bahkan seorang alay sekalipun, woww. Kenapa? ya karna mungkin ada sebagian dari mereka yang nunggu buat dapetin THRnya. Rp, Rp everywhere. Dan biasanya kalau beberapa tahun kebelakang itu kalo di daerah gue anak-anak biasanya kalo setelah lebaran itu pada beli tembak-tembakan atau mainan apalah gitu. Tapi kalo ceritanya sekarang sih kayanya udah lain yah. Kalo sekarang itu di hari lebaran aja, warnet itu pasti full bocah. Masa kekanak-kanakan mereka sekarang lebih ke terknologi. Inikah perubahan jaman? gatau deh, tanya aja sama rumput yang bisa jawab.


Jangankan lebaran, di bulan puasa aja warnet itu full bocah banget. Karna kalo dihari biasa kan uang jajan mereka biasanya buat beli makanan gitu disekolah. Nah ini pas lagi puasa, jadi gak ada cara lain untuk menghabiskan uangnya selain kesitu, gitu. Oke, kita kembali ke hari raya tadi. Sebenernya ini gue tunggu banget. Karna sejak libur lebaran diberikan dari beberapa hari yang lalu, gue suntuk banget kaya ayam yang lagi sakit. Kegiatan gue itu-itu aja dirumah, main komputer sampe nunggu sore. Dan kalo waktunya udah pas buat ngabuburit, yaudah deh gue kewarnet sampe menjelang buka. Bosen banget, kan kalo selesai lebaran itu gue bisa foya-foya ngabisin duit THRnya bray haha. Canda kali, palingan juga buat jaga-jaga kalo ada kebutuhan di waktu yang laen gitu. Kembali lagi ke hari raya, setiap hari raya ini gue suka bingung kalo modelnya di indonesia ini. Karna banyak banget yang padahal itu orang islam juga, tapi hari rayanya laen-laen, beragam.


Padahal kalo di negara laen itu hari raya kan serentak terus yak. Semua sama rata, biar semarak gitu, kan rame tuh. Ini laen-laen, ada yang ngerayain dua hari sebelum hari raya buat yang umum lah, ada juga yang ngerayain sampe dua hari setelahnya. Apa engga udah sepi tuh? kan engga enak banget kalo begitu. Entar lama-lama ada yang sampe 1 bulan setelah hari raya umum lagi nih, kacau-kacau!. Udah gitu di indonesia ini aneh banget, islamnya aja banyak banget alirannya. Memang sih tujuannya sama, tapi kenapa mesti dibeda-bedain coba?. Semua sama rata dimata Allah cuy. Ini ada lah yang solat hari rayanya gamau gabung sama yang umum, udah kaya laen aja agamanya. Entah apa alasan mereka membeda-bedakan aliran kaya gitu. Kayanya dari awal islam diturunkan itu dari dulu juga cuma satu, ga ada dibuat kategorinya. Memang dasar manusia.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Latest-Post

Powered by Blogger.

Facebook

My-Tweets

Member-of


Copyright © 2012 - Ade Suganda | Default Design by Johanes Djogan | Edited by @Sooganda