Oleh: Ade Suganda Thursday 25 June 2015

Wuaduh.

Assalamualaikum. Hahah, lucu emang. Baru-baru ini aku nulis artikel tentang Hal yang Sebenernya Bikin Malu Umat Islam. Dan berbagai tanggapan pun muncul, mulai dari yang setuju dan tentu jika ada yang setuju sudah pasti ada juga yang tidak setuju.

Yang bikin lucu sih ada yang sampe menganggap aku bodoh. Ya gapapa sih, wong aku juga gak bilang kalo aku pinter kok.

Tapi tau gak yang sebenernya bikin aku ketawa itu apa? mereka men-judge aku bodoh dengan yang katanya pola pikirku ini pendek, tapi mereka justru mengklarifikasinya dengan panjang lebar.

Lah jadi yang sebenernya bodoh ini siapa? lah kalo emang kalian udah tau kalo aku ini bodoh ngapain masih mengklarifikasi ngetik panjang lebar untuk seorang yang bodoh?

Aku sih gak masalah sama yang protes secara realistis yang mungkin juga alasannya bisa aku terima. Tapi sampe yang kaya gak terima banget ini yang sampe ngatain yang engga-engga.

Aduuhhhh, kalo kata @negativisme sih:



Jadi ya santai ajalah kalo berdebat itu, jangan sampe nge-judge bodoh atau sebagainya. Justru menurutku yang menunjukkan kalian cerdas itu ketika kalian bisa menghargai pendapat orang lain dengan alasan tertentu.

Aku malah justru lebih takut sama orang yang komen "ketawa aja deh gua" atau "haha" itu lebih aku takutkan daripada yang sok pinter sok klarifikasi sampe panjang lebar yang justru akan menunjukkan kebodohannya. Wassalam.

{ 2 comments ... read them below or Comment }

  1. Waduh sekalinya mampir ke sini postingannya begini. Hehe. Salam kenal ya! \(w)/
    Gue bingung nih mau komen apa. :b

    ReplyDelete

Latest-Post

Powered by Blogger.

Facebook

My-Tweets

Member-of


Copyright © 2012 - Ade Suganda | Default Design by Johanes Djogan | Edited by @Sooganda