Oleh: Ade Suganda Sunday 11 October 2015


Yang aku maksudkan disini bukanlah mimpi yang berarti harapan, tapi mimpi yang katanya cuma bunga tidur.

Tapi entah kenapa dari kecil aku udah percaya kalau mimpi tidur kita itu pastilah berarti sesuatu yang akan terjadi ataupun yang sedang terjadi dalam hidup kita.

Dari kecil aku sering bermimpi, seringkali mimpi itu bisa kuingat bahkan setiap detailnya. Apakah itu artinya mimpi tersebut adalah salah satu mimpi yang berarti harus aku ketahui artinya.

Memang banyak sih yang bilang kalau mimpi itu hanyalah bunga tidur yang tak lain adalah efek dari aktivitas yang kita lakukan pada hari itu. Kalau kita bermimpi buruk itu karna kita kelelahan, kalau mimpi kita enak berarti kita sedang merasa nyaman.

Tapi entah kenapa aku tetap saja percaya kalau mimpi punya arti yang lebih dari itu. Entah kenapa. Apa karna aku terlalu banyak membaca dan mempelajari tentang filosofi? entahlah.

Mungkin karna memang setiap mimpi itu punya arti, atau mungkin karna kisah nabi Yusuf AS yang bisa menafsirkan mimpi.

Entahlah, yang pasti aku percaya bahwa setiap mimpi itu mempunyai sebuah makna dan arti. Setiap mimpi. Mimpi bertemu presiden, mimpi berenang, mimpi terbang bebas, atau apapun itu. Aku percaya semua itu punya arti. Atau akunya aja yang gampang percayaan? haaaa!!!!

{ 4 comments ... read them below or Comment }

  1. Mimpiku mimpi mimpi manisss~~ *nyanyi*

    *fokus ke background*
    *buka menu about*

    eh, kamu orang Medan? :D

    ReplyDelete
  2. Bicara soal mimpi waktu tidur banyak banget teori-teori absurd yang aneh banget! mulai sampe ke cara mencapai lucid dream alias bisa sadar dalam mimpinya. Bicara soal arti mimpinya, sih lebih rumit menurut gue, karena yang emang bisa mengartikan mimpinya itu adalah lo sendiri menurut gue, tapi gak menutup kemungkinan arti mimpi yang dikatakan orang-tua dari jaman dulu bisa terjadi.

    Gue jarang banget bisa inget detail mimpi gue semalem, paling sering itu malah inget pas bangun doang, trus pas siangnya mau gue ceritain eh malah lupa mau ngomong apaan.

    Bahkan gue sempet jadi percaya mimpi, gara-gara kejadian gue mimpi lagi kemalingan, trus gue ceritain ke temen gue, malemnya temen gue malah kehilangan helm. Padahal pas gue ceritain temen gue itu skeptis banget denger cerita gue, dan malah gue disuruh ngasi dia koin recehan buat ngilangin apes! haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, emang bisa mungkin atau engga sih ya hehe

      Delete

Latest-Post

Powered by Blogger.

Facebook

My-Tweets

Member-of


Copyright © 2012 - Ade Suganda | Default Design by Johanes Djogan | Edited by @Sooganda