Oleh: Ade Suganda Thursday 15 August 2013


Terinspirasi dari Limbad yang gak pernah mau ngomong, gue jadi berpikir “gimana kalo limbad maen film ya?!”. Pasti bakalan seru banget! Secara sinetron yang sekarang ini penuh dengan hal-hal yang gak penting dan goblok banget. Si anak berbuat seenaknya sama emaknya, dan si emak cuma bilang “astagfirlullahhalazim nak…” kan bego banget. Kalo gue, terus gue tending aja tuh anak dan langsung gue kencingin aja mukanya.
Limbad Main Gombal
Malah nyokap gue suka banget lagi nonton sinetron. Ya gue jadi emosian lah liatnya. Ini apa ini! adalagi dialog yang wajib banget ada didalam film Indonesia. Mau film pembunuhan lah, horror lah, percintaan lah, pasti dialognya ada yang sama!. Dialognya adalah “tenang, aku bisa jelasin semuanya”. Ini kan goblok! Orang udah emosi berat malah disuruh tenang, orang udah panic banget malah disuruh tenang dan dengerin penjelasan dia.

Lagian akibat dari sinetron ini gak baik banget ya. Jaman sekarang anak-anak udah bisa merencanakan kejahatan buat ngerjain temennya. Anak-anak SD jaman sekarang juga udah pada pacaran. Anak SMP bahkan udah ada yang ML. Dan akhirnya pada saat mereka SMA, mereka udah pada punya anak. Anaknya mau dikasih makan apa bro? makan cinta? Makan tuh cinta!.

Dan yang paling gue benci banget akibat dari pada sinetron Indonesia ini adalah, jaman sekarang anak alay itu semakin merajalela. Nama facebook jadi tempat buat ajang curhat. Sosmednya udah gak perlu pake bio lagi. Karna di namanya aja udah lengkap itumah. Nama, about, alamat, semua lengkap. Jadi, anak-anak alay itu juga termasuk akibat dari sinetron.

Mending juga limbad yang main sinetron, iya gak?. Kalo limbad maen sinetron itu pasti seru. Gak ada dialognya, yang ada pemainnya yang emosi. Penontonnya juga bakalan ikut emosi dan bakalan bilang “jawab bego! Jawab!” belum sampe episode 2 udah banyak korban dari sinetronnya wkwk.

jadi misalnya cerita sinetronnya si limbad ini selingkuh dan ketauan istrinyapun bertanya:

Istri: apa-apaan ini?
Limbad: ………….
Istri: papah jawab!
Limbad: …………
Istri: kenapa papah tega ngelakuin ini?! (nangis)
Limbad: …………
Istri: papah, aku minta cerai!
Limbad: …………
~dan akhirnya merekapun cerai dan hidup dengan bahagia~

Gimana? Keren banget kan?!. Jadi sinetronnya episode nya gak perlu panjang-panjang. Hemat kan?! Udah kaya FTV tau gak..wkwk

Ini juga ada contoh sinetron limbad yang gue dapetin dari MCI di facebook dan ceritanya sangat mengharukan banget. Liat deh:
Sumber: MCI

Gue Sooganda, selamat malam. (emang stand up comedy!)

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Latest-Post

Powered by Blogger.

Facebook

My-Tweets

Member-of


Copyright © 2012 - Ade Suganda | Default Design by Johanes Djogan | Edited by @Sooganda