Oleh: Ade Suganda Tuesday 16 January 2018


Assalamualaikum, ga jawab dosa (wkwk). Tai lah.

Curhat dulu di blog karna udah lama gak nulis dan emang kayanya bakalan sensitif juga kalo ceritanya ke orang. Bakalan memberikan kesan kalo aku ini loser sekali gitu haha

Waduh, ternyata kuliah makin kesini makin abstrak, gak ngerti lagi deh gimana bentuknya. Makin gelap lagi, gak keliatan apa-apa. Jadinya ya bingung mau kearah mana.

Yanasib emang udah salah jurusan dari awal sih ya. Waktu daftar aku gak tau kalo jurusan yang kujalanin ini bakalan segelap ini duh, makin kesini makin entahlah wkwk

Waktu smester 1 atau 2 gitu udah lupa juga, aku udah mulai menyadari kalo jurusan ini bukan jurusanku, karna di jurusan ini pasti aku goblok. Sempet ngomong juga ke keluarga kalo aku ini salah jurusan waktu itu, waktu semester 1 atau 2 itu aku udah bilang. Tapi mereka malah bilang apa? "Yaudahlah jalanin aja, udah terlanjur". Yaudah sih.
  
Dulu aku mungkin sok mau jadi anak yang berbakti gitu ya, sok jadi anak yang "engge-engge ae" kalo kata orang jawa. Setaun-dua taun masih mampu lah ngikutin arus yang sebenernya agak deras ini, mulai memasuki tahun ketiga eeehhhhhhh wadaaawwwww ancur bos.
Jadinya sekarang bingung nih, malah udah ditanyain "Bukannya kamu harusnya tamat tahun ini" angguk-angguk ae lah.

Terus alasan gak fokus kuliah yang kedua juga karna aku lagi nekunin minatku yang sebenar-benarnya ini ciaahhh. Sekarang aku malah jadi sering ngelamun gitu kalo bawa motor "coba aja kalo dulu gak salah jurusan dan aku masuk ke jurusan yang kuminatin. Pasti udah jadi salah satu yang paling jago dikelas wkwk" tapi yaahhh angan.

Sekarang udah mau masuk semester akhir dan bingung pak, mau gimana ini. Mau berhenti? apa kata dunia. Mau lanjut? entah mampu atau tidak saya nih wkwk.

Jadi ya gitulah, salah jurusan intinya. Ancur pak, buang-buang umur lagi.

Saranku buat yang baca (siapa juga yang mau baca postingan curhat gini), jangan sampai salah jurusan bener. Sakit.

Pernah denger kata-kata gini, entah dimana saya dengernya pokoknya isinya gini:

"Hidup adalah pilihan, tentukan pilihan hidup anda sekarang juga sebelum pilihan itu yang menentukan hidup anda. Pasti sakit."

Beneeeeeeerrrrrrrrrr, itu beneeeerrrrrrr!!!!!!!

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Latest-Post

Powered by Blogger.

Facebook

My-Tweets

Member-of


Copyright © 2012 - Ade Suganda | Default Design by Johanes Djogan | Edited by @Sooganda